Yoga kok dilarang…..

28 Nov 2008

Ibu muda itu sangat kesal dengan prilaku anaknya yang selalu mengurung diri dalam kamarnya, sudah beberapa hari ini bu Narni mendiamkan prilaku anaknya itu, sesekali ibu itu mengintip apa saja kegiatan anaknya sehingga betah sekali menghabiskan waktu di dalam kamar… nampak sekilas anak nya sedang meregangkan kaki-kakinya seraya membungkuk kan badannya hingga hidungnya menyentuh lutut, bu Narni mulai jengkel dengan sikap anaknya itu karena kalo dinasehati selalu ada saja alasannya,
bu Narni : “kamu itu nanti kesambet kalo mengurung diri terus didalam kamar.., ngak usah niru-niru pesenam deh… nanti kamu keseleo ibu juga yang repot…”
sang anak yang selalu saja mendapat teguran dari sang ibu yang biasanya diam saja langsung menjawab dengan nada sedikit kesel…”Yoga kok dilarang-larang bu… ngak boleh inilah ngak boleh itulah”, oh….ternyata sianak itu bernama Yoga

yoga004.jpgyoga003.jpgyoga005.jpg

hehe… dari cerita diatas saya teringat tentang larangan YOGA bagi umat muslim, sebagian orang berpendapat sama seperti anak kecil yang bernama yoga, mempunyai kesamaan persepsi Yoga kok dilarang-larang.

itulah masyarakat kita yang selalu melihat peristiwa karena event (kejadian, peristiwa) nya bukan pattern (pola, pembentuk) nya, yoga dianggap berbahaya bagi umat muslim karena Yoga berasal dari agama hindu, dan dengan beryoga akidah seorang muslim akan ternodai oleh sakral kehinduan…. alah… kok bisa ya…. gimana sih proses nya saya masih bingung… kalo adanya bisa menjabarkan korelasinya tolong dong saya di bantu…

singkatnya gini aja deh kalo memang itu berkaitan dengan akidah…., seberapah taat kah kita…????, indonesia berpenduduk mayoritas muslim data terakhir menunjukkan 80%, apakah prilaku keseharian kita sudah iya betul dan iya benar….????

sebenarnya kita harus memulai dari dalam diri kita sendiri jika isu yang diangkat karena akan bermasalah dengan akidah…, contoh seorang yang menjadi polisi lalu lintas sedang melakukan patroli kemudian disuatu peristiwa tertangkaplah seorang pelanggar ketertiban lalu lintas apa yang akan terjadi… yaitu si pelaku akan menyogok atau si penilang akan meminta sejumlah uang agar urusan selesai…

kasus yang sudah bisa didalam masyarakat kita, orang tua selalu memikirkan nasib anak nya mulai dari memilih tempat sekolah hingga bekerja… untuk lolos keperguruan tinggi negeri saja masih banyak orang tua yang melalukan suap-menyuap (dengan uang pastinya, ngak mungkin nasi goreng), setelah selesai sekolah untuk bekerja orang tua juga tidak malu bahkan dengan kesadaran yang tinggi akan melakukan penyogokkan jika anak nya bisa diterima bekerja… bukan rahasia lagi bagi orang tua yang akan memasukkan anak nya ke pendidikan kepolisian, dan seleksi CPNS.

bukan kah mereka, kita dan kalian tahu setiap jiwa yang melakukan suap baik yang memberi atau pun yang menerima, kedua-duanya telah melakukan perbuatan dosa.

kembali ke Yoga, yoga sudah lama di kenal di indonesia.. mereka yang beryoga biasanya mereka yang peduli akan kesehatan secara proses, apakah mereka yang sudah beryoga selama 7 tahun dari dulu yang notabene nya muslim sekarang menjadi tidak muslim karena pengaruh yoga…??? ada..??? siapa tuh ..????

jika kita memang peduli dengan akidah mari kita perbaiki prilaku kita, siapa yang berani menghentikan perbuatan suap-menyuap, korupsi, nepotisme dan kolusi dari skala yang terkecil sampai yang terbesar… siapa ????? mana orangnya ????

renungan, janganlah kita melihat sesuatu itu dari event nya tapi lihat dan pelajari pattern nya… orang bijak selalu belajar untuk memperkuat wawasannya selalu menganalisa untuk menajamkan pendapatnya, selalu menerima perbedaan dan kebenaran.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post